Online Class

Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Universitas Internasional Batam melalui Pedoman dari turunan Surat Edaran Rektor Nomor:005/REK/SKL-UIB/III/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Universitas Internasional Batam (UIB) dilaksanakan melalui E-learning dengan metode penyampaian berikut:
MANAJEMEN  PERKULIAHAN
  1. Rancangan  pelaksanaan pembelajaran dan evaluasl/ujian dari setiap mata kuliah dapat diakses oleh  mahasiswa  pada portal akademik (portal.uib.ac.id) dengan menggunakan user dan password masing-masing.
  2. Pelaksanaan  perkuliahan  online dengan  mode  synchronous  maupun  asynchronous  untuk menggantikan 7 (tujuh) kali tatap muka dari kegiatan perkuliahan, kuliah umum/seminar, praktikum, tutorial/pelatihan, pengajuan proposal penelitian/proyek yang dilaksanakan  pada tanggal 30 Maret sampai dengan 26 Juni 2020, sedangkan pembimbingan dan ujian Kerja Praktek/Skripsi/Tesis dilaksanakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan 31 Agustus 2020.
  3. Setiap dosen wajib mengecek dan memastikan bahwa semua peserta didiknya telah terdaftar secara lengkap sesuai daftar hadir pada kelas digitalnya. Jika ada mahasiswa yang belum terdaftar, maka harus langsung dilaporkan kepada masing-masing Ka. Program Studi atau Koordinator Mata Kuliah Umum.
  4. Setiap mahasiswa wajib memastikan bahwa dirinya terdaftar pada kelas digital untuk semua mata kuliah yang diambil pada Semester Genap 2019/2020 sesuai Kartu Rencana Studi.
  5. Academic  Development  Center  (ADC)  menyelenggarakan   pelatihan   untuk  dosen  terkait manajemen  kelas dan  menyusun  pedoman untuk  pelaksanaan  pembelajaran online yang dipublikasi laman http://eservice.uib.ac.id.
  6. Setiap dosen dalam melaksanakan perkuliahan online menggunakan platform learning management system/LMS-UIB (https://elearning.uib.ac.id), Microsoft Teams,  atau Edmodo (www.edmodo.com). Pedoman penggunaan setiap platform pembelajaran dapat diunduh pada laman http://eservice.uib.ac.id bagian ADC.